KenariMall.com

Sabtu, 02 April 2016

Memperbaiki Jarum Bensin Yang Ngawur

Penyebab dan Cara Mengatasi Jarum Indikator Bensin Motor Bermasalah
Ceritanya saat ane pulang kerja tiba tiba motor mogok untuk dekat dengan bengkel pas di cek orang bengkel ternyata bensinnya abis padahal indikator bensin menunjukan full kalo di off turun ternyata kata orang bengkel plampungnya mesti di ganti dari pada di ganti mending kita akali dulu deh sebelum ada dana untuk mengganti sambil nyari artikel nemu artike ini teman2. silahkan nyimak yah..



 Berikut adalah beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Jarum Indikator Bensin Motor Bermasalah, seperti dibawah ini:



AKI MOTOR BERMASALAH

Jarum bensin tidak mungkin bisa berfungsi tanpa sumber listrik atau aki. Periksa kondisi aki motor dengan cara menekan tombol klakson atau electric starter. Jika tidak normal lagi, segera ganti atau perbaiki jika masih memungkinkan.
PELAMPUNG BENSIN BERMASALAH
Periksa juga kondisi pelampung bensin. Untuk mengecek keadaan komponen yang satu ini buka peranti besi yang berada di sebelah tutup bensin dengan obeng plus. Lepas soketnya dan sambungkan dua kabel yang menganga di dalamnya dengan jumper atau penghantar listrik lain. Jika jarum speedometer bergerak, berarti pelampung bensin bermasalah. Pelampung bensin bisa rusak atau merenggang karena tekanan saat pengisian bensin ke dalam tangki. Bisa diatasi dengan mengikat atau menambahkan cincin, namun akan lebih baik untuk menggantinya dengan yang baru.
JALUR KELISTRIKAN TERHAMBAT
Disamping kedua hal yang disebutkan diatas, jalur kelistrikan yang terhambat juga bisa mengakibatkan jarum bensin tidak bekerja. Cek jalur kabel yang menggerakkan jarum tersebut dengan menggunakan alat pengukur arus.
SPEEDOMETER BERMASALAH
Setelah dilakukan pengecekan, jika ketiga hal diatas masih bekerja dengan baik tanpa masalah, maka hanya ada satu kemungkinan. Yaitu ada bagian pada speedometer yang rusak dan mengganggu kerja jarum bensin. Perbaiki atau ganti speedometer motor dengan yang baru untuk mengatasi hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya