KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

AS Tuduh China Dukung Hacker Bobol Gedung Putih


LONDON - Intelijen Amerika Serikat menuduh pemerintah China mensponsori hacker-hacker China yang selalu berupaya membobol jaringan komputer Gedung Putih dan mengintai e-mail para pejabat Amerika.

Berdasarkan informasi The Financial Times, seorang pejabat senior AS mengatakan, para hacker dari China seringkali berusaha masuk ke dalam jaringan komputer Gedung Putih dan mencoba mencuri informasi-informasi rahasia. Pejabat itu juga menyatakan sangat sulit untuk menelusuri jejak-jejak hacker dari Negeri Tirai Bambu itu.

"Kami merupakan target serangan China, jadi sulit sekali untuk mengatakan jika serangan tersebut tak berhubungan dengan pemerintah atau organisasi di China," kata pejabat tersebut seperti dilansir Bignewsnetwork, Minggu (9/11/2008).

Sementara itu, The National Cyber Investigative, sebuah unit yang bertugas mengurusi kejahatan cyber memang mendeteksi beberapa hacker telah mencoba masuk ke jaringan komputer Gedung Putih, tapi tidak terlalu membahayakan.

Terkait hal itu, pejabat pemerintah dan perusahaan-perusahaan keamanan sistem telah mengingatkan beberapa institusi dan perusahaan Amerika Serikat agar memperkuat sistem pertahanan jaringan komputernya. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya