KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Onno: Untuk Urusan IT, Yogya Memang Paling Aktif


JAKARTA - Nama komunitas Yogyacarderlink memang sangat terkenal belakangan ini karena aksi pembobolan situs yang selalu mereka lakukan, khususnya situs-situs pemerintah.

Bagi praktisi IT dan penggiat open source Onno W Purbo, nama Yogyacarderlink sendiri kurang akrab ditelinga. Namun ia sendiri tidak memungkiri jika hacker juga memiliki kemampuan sebagai carder dan cracker.

"Ya, mungkin saja seorang hacker itu memiliki kemampuan sebagai carder dan cracker karena ilmu hacker sendiri sebetulnya terbuka, kok," ujar Onno dalam balasan emailnya, Senin (10/11/2008).

Bahkan Onno pun yakin jika aksi hacker memiliki kemungkinan berasal dari wilayah Yogyakarta. Pasalnya, menurut Onno, sepanjang yang ia lihat, intensitas aktifitas IT di Indonesia paling aktif berasal dari wilayah tersebut. Bahkan Yogya merupakan wilayah dengan pengguna internet yang paling bersemangat saat aktifitas dunia maya diadakan.

"(Masyarakat) Yogya itu paling aktif dan paling bersemangat kalau urusan IT. Kota lain, jauh di bawah Yogya," tandas Onno. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya