KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Situs PDIP Sumsel Di-Deface Penjahat Cyber


JAKARTA - Situs Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk wilayah Sumatera Selatan berhasil di-deface penjahat dunia maya. Isinya enam tuntutan untuk kepentingan rakyat.

Dari pemantauan Okezone, Selasa (19/8/2008), situs ini berhasil diubah tampilannya dengan menggunakan background warna hitam. Di sisi atas terdapat sebuah bendera merah putih dengan format GIF sedang berkibar-kibar. Rupanya proses pen-deface-an ini sekaligus bertepatan dengan momen hari raya kemerdekaan Indonesia.

Di bawah bendera merah putih yang berkibar itulah sang cracker membubuhi enam buah tuntutan sebagai berikut,

Inilah Tuntutan Kami :
1. Turunkan harga BBM.
2. Berantas Korupsi dan KKN di Indonesia.
3. Berantas premanisme yang ada di DPR.
4. Lapangan kerja untuk rakyat.
5. Jaminan bagi pengangguran.
6. Pendidikan dan Kesehatan gratis.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab dalam proses pengubahan tampilan situs PDIP Sumsel ini. Yang jelas di sudut kiri paling atas situs tersebut terdapat kalimat Defaced by Marlboro FIlter.

Di bagian bawah tersebut juga disematkan sebuah alamat email mfilter@linuxmail.org. Selain itu, si cracker juga menuliskan beberapa kata lain yang disinyalir sebagai perkumpulan cracker dan hacker. Di antaranya adalah batamhacker, yogyafree-underground, unsecured, samarindahack, preman, Indocarder, hackermuda @ IRC.dal.net (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya