KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Data Dephan Inggris Dibobol Maling


LONDON - Lagi-lagi lembaga penting di Inggris kebobolan. Kali ini pembobolan data melanda badan pertahanan senjata Iggris.

Kementrian Pertahanan Inggris kehilangan sebuah drive komputer yang berisikan data-data penting pribadi badan krusial tersebut.

Hal itu sangatlah mengejutkan. Keadaan juga memanas karena drive portabel tersebut raib beserta membawa data pribadi sekitar 1.000 pajurit baik angkatan darat, laut, maupun udara. Sayangnya pencurian data tersebut baru diketahui pihak Kementrian Pertahanan Rabu (8/10/2008) lalu.

Sebelum kejadian ini, pada Juli kemarin kementrian juga pernah mengumumkan kepada publik bahwa 26 penyimpan memori portable mereka yang berbentuk memory stick tak terlacak keberadaannya. Padahal, data-data tersebut juga terhitung sebagai data penting.

Tak cukup sampai di situ. Empat tahun lalu pihak kementrian juga pernah kehilangan 600 laptop yang berisi data-data sangat rahasia. Dikhawatirkan data tersebut akan disalah gunakan.

"Berita kehilangan ini merupakan hal yang sangat-sangat serius dan keamanan semua personil militer akan menjadi prioritas pertama yang segera diambil," janji Sekretaris Liberal Democrat shadow defence Nick Harvey, seperti dilansir dari Big News Network Sabtu (11/10/2008).

Harvey juga segera menginstruksikan untuk menggelar investigasi terkait parahnya pembobolan keamanan di Inggris yang makin lama makin mengganggu.

(srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya