KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Hacker Sunni Serang Ratusan Situs Syiah


TEHERAN - Hacker dari kelompok muslim Sunni, Iran menyerang ratusan situs milik kelompok etnis, termasuk situs jaringan kelompok Syiah yang ada Irak, Jumat (19/8/2008).

Seperti dikutip dari AFP, Minggu (21/9/2008) hacker dari 'grup-xp' yang memiliki link dengan kaum Wahhabis menyerang 300 situs internet. Di antara situs yang diserang itu terdapat situs Al-Beit, situs terbesar yang dimiliki kaum Syiah di seluruh dunia.

Al-Beit adalah situs yang memiliki link dengan yayasan Al-Beit milik Ayatollah Ali Hussein al-Sistani, pemimpin kaum Syiah di Iraq. Pengunjung situs-situs itu akan melihat sebuah tampilan tulisan berisi slogan 'group-xp', dan pengumuman jika situs tersebut sedang dalam proses perbaikan.

Kaum Syiah merupakan populasi mayoritas di Iran, Iraq dan Azerbaijan serta Libanon. sedangkan Wahhabis merupakan kelompok mayoritas di wilayah Arab Saudi.

Menanggapi serangan tersebut, pemimpin kaum Syiah Iran Ayatollah Nasser Makarem Shirazi mengecam tindakan penyerangan ratusan situs tersebut.

"Kelompok Wahhabis tidak pernah ingin suara Syiah menjangkau seluruh dunia," ujar Ayatollah Nasser Makarem Shirazi.

(srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya