KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Hacker Bobol Situs Kelompok Separatis


KORDONAL CITY - Hacker memang tak pernah pandang bulu dalam setiap aksinya. Kali ini seorang hacker berhasil menyusupi situs milik kelompok separatis Moro Islamic Liberation Front (MILF), Filipina. Padahal situs milik MILF tersebut justru digunakan sebagai media propaganda untuk memuluskan tujuan menjadi negara Islam sendiri terlepas dari Filipina.

Situs yang beralamat di www.luwaran.net, akibat di-hack sampai saat ini situs tersebut sudah tidak bisa diakses lagi. Menurut laporan Inquirer, Senin (17/11/2008) situs itu menjadi ujung tombak perlawanan mereka untuk membebaskan diri dari pemerintahan.

Pihak MILF belum mengetahui, siapa yang mengacak-acak situsnya. Kelompok separatis tersebut menyatakan tidak akan menuding pihak mana yang merusak situs tersebut, Meski kecurigaan mereka mengarah pada pemerintah sebagai aktor utama dibalik pembobolan situs itu.

"Mungkin saja ini perbuataan beberapa orang. Tetapi, yang jelas kami butuh dana untuk memulihkan situs ini," ujar Mohagher Iqbal salah satu juru bicara MILF.

Situs www.luwaran.net, memang berisi tentang ajakan kelompok tersebut untuk menyerang pemerintah, agar dibebaskan sebagai negara sendiri. 'Informasi berpolusi' itu merupakan propaganda rakyat Mindanao.

Beberapa bulan lalu, kelompok separatis ini berhasil menghancurkan transmisi di Mindanao, yang menyebabkan jaringan komunikasi terhadap dunia luar tertutup. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya