KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Joe The Plumber Paling Dicari di Internet


WASHINGTON - 'Joe the Plumber' atau Joe si tukang ledeng tiba-tiba menjadi orang yang paling dicari di internet pasca debat calon presiden Amerika Serikat (AS). Pengguna internet di seluruh dunia memburu seluruh informasi mengenai apa dan siapa sebenarnya 'Joe The Plumber'.

Seperti dilansir AFP, Jumat (17/10/2008), mesin pencari Google menerima ribuan permintaan tentang informasi mengenai 'Joe The Plumber'. Bahkan kata tersebut berada di urutan tujuh dalam daftar Google 'Hot Trends'.� Hal yang sama juga terjadi pada situs AOL.com dan Yahoo Buzz. Mereka mengungkapkan permintaan kata seperti 'Who is Joe the plumber' menempati posisi 'hot search' situs mereka, bersama informasi seputar gonjang-ganjing rumah tangga Madonna.

Joe si tukang ledeng mencuat dalam debat capres Obama-McCain beberapa waktu lalu. Pada debat kedua, berulangkali McCain mengkritik kebijakan ekonomi Obama untuk mengatasi krisis ekonomi. McCain mengkritik jika kebijakan pajak Obama jadi diterapkan maka 'Joe the plumber' atau Joe si tukang ledeng akan kehilangan mimpinya membeli perusahaan kecil.

Joe si tukang ledeng merupakan istilah untuk merujuk seorang tukang ledeng di Ohio, yang bernama lengkap Joe Wurzelbacher. Ia sempat mengeluh kepada Obama soal rencana kebijakan pajaknya. Dalam suatu percakapan, Joe mengatakan kepada Obama, rencana pajak Obama akan menghalangi dia membeli sebuah perusahaan kecil yang dapat dijadikannya sebagai penopang hidup.

Protes ini dipicu dengan rencana Obama menerapkan kebijakan pajak dengan menaikkan pajak bagi warga yang berpendapatan di atas USD250.000 per tahun. Lewat kebijakkan itu, Obama dapat memotong pajak bagi 95 persen warga AS, dan menaikkan pajak hanya terhadap sebagian kecil dari warga kaya AS.

Banyak mesin pencari Google mengarahkan pengguna internet ke situs www.joetheplumber.com. Padahal situs tersebut tak ada kaitannya dengan Joe Wurzelbacher. Situs tersebut merupakan sebuah situs tentang tukang ledeng milik Joe Francis yang berbasis di Texas. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya