KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Situs Bakohumas Depkominfo Disusupi Hacker


JAKARTA - Komunitas hacker yang menyebut dirinya sebagai Yogyacarderlink, lagi-lagi mengganggu situs milik pemerintah. Kali ini dengan menyusupi situs resmi badan koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas).

Institusi pemerintah yang berada langsung di bawah Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) ini telah disusupi konten tidak jelas yang mengatasnamakan 'Yogyacarderlink'. Gambar yang sama pun kembali ditampilkan di halaman depan situs tersebut. Sebuah foto siluet sembilan orang manusia dengan latar belakang sebuah danau. Lengkap dengan tulisan 'we can do all you can't do'.

Tulisan tersebut sepertinya menantang pemerintah untuk mencari tahu siapa sebenarnya orang-orang di balik Yogyacarderlink ini. Apalagi, tulisan seperti ini seolah-olah menggambarkan kesombongan Yogyacarderlink, yang ingin memberitahukan bahwa mereka bisa melakukan apa yang sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh pemerintah.

Kali ini, Yogyacarderlink menambahkan konten dengan sebuah artikel, yang lagi-lagi hanya berisi gambar, sebuah gambar karakter Sesame Street, Elmo. Konten tersebut ditulis pada hari ini, Kamis (6/11/2008), dengan judul 'For My Friend in New York Jake'.

Rupanya, aksi hacker ini semakin menjadi. Pembobolan situs seperti ini cukup mengganggu masyarakat yang ingin mendapatkan informasi dari situs yang dituju. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya