KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Korsel Waspadai Hacker China dan Korut


SEOUL - Perdana Menteri Korea Selatan, Han Seung-Soo memperingatkan seluruh kabinetnya untuk mewaspadai serangan hacker yang dapat membobol semua rahasia negara. Dua negara yang patut diawasi adalah China dan Korea Utara.

The National Intelligence Service (NIS), agen rahasia Korea Selatan mengungkapkan sekira 130.000 informasi negara telah di-hack selama empat tahun terakhir.

"Berdasarkan laporan NIS, sebagian besar rahasia negara telah dibobol oleh China dan Korea Utara. Hal itu merupakan masalah yang serius,? ujar Han Seperti dilansir AFP, Rabu (15/10/2008).

Han juga menyayangkan lemahnya keamanan komputer yang memuat informasi rahasia negara, baik di komputer pribadi maupun internet. Selain itu, Han menyerukan kepada seluruh kantor pemerintahan untuk melakukan uji keamanan di sistem komputernya setiap bulan sejak awal bulan mendatang.

Kendati demikian, Han tidak menjelaskan secara rinci bentuk dan jenis informasi yang dibobol para Hacker.

Sementara itu, Juru bicara NIS mengungkapkan jumlah 130.000 ribu data itu merupakan data pemerintahan namun, tidak begitu tinggi tingkat kerahasiaannya. Dokumen yang dibobol kebanyakan merupakan informasi tentang kebijakan luar negeri dan keamanan dalam negeri.

Korea Selatan selama ini dikenal sebagai negara dengan tingkat teknologi maju, di mana 80 persen rumah di Korea selatan telah tersambung jaringan internet.

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya