KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Kendalikan Komputer dengan Mata


HANNOVER - Mata Anda kini dapat mengendalikan komputer, meskipun dengan kacamata. Dengan MyTobii P10, komputer dengan OS Windows bisa dikendalikan dengan mata penggunanya.

Pencipta MyTobii P10 menyebutnya sebagai alat komunikasi portable dengan kontrol mata. Alat ini terdiri dari layar selebar 15 inci, alat kontrol mata, dan komputer.

Alat cukup menarik untuk disalahgunakan bagi pengguna yang terlalu malas untuk menggerakkan badan menjangkau mouse. Namun, awalnya, ini merupakan peralatan medis yang diperuntukkan kepada user yang memiliki kelemahan atau cacat medis, seperti lumpuh, ALS, cedera serius tulang belakang, atau sklerosa ganda.

Penggunaannya, seperti dilansir Softpedia, Selasa (11/3/2008), cukup duduk di depan alat tersebut, lalu pengguna diminta mengikuti gerakan sebuah titik. Dalam durasi sekira 30 detik, alat tersebut mengidentifikasi mata anda. Setelah itu, P10 dapat digunakan secara optimal.

MyTobii P10 menjamin keakuratannya, meskipun pengguna menggunakan kacamata. Alat ini dapat mengidentifikasi gerakan bola mata penggunanya, berdasarkan warna dan kondisi cahaya. Biarpun, kepala pengguna bergerak-gerak, alat sensor tetap mendeteksi berdasarkan dua kondisi tesebut.

Alat ini dibandrol cukup mahal, sekira 15,000 euro atau kurang lebih Rp210 juta. Akan tetapi, bagi mereka yang benar-benar membutuhkannya, namun kemampuannya dibatasi kelemahan medis, angka ini terbilang layak. (mbs)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya