KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Hacker Bobol Rekening Bank Sarkozy


PARIS - Hacker memang tak pernah pandang bulu dalam setiap aksinya. Tak tanggung-tanggung kali ini yang menjadi korban serangan dedemit dunia maya adalah orang nomor satu di Perancis, Nicolas Sarkozy.

Seperti dilansir Vnunet, Selasa (21/10/2008), pemerintah perancis menyatakan, pada September lalu, hacker membobol kode akses online-banking milik Sarkozy dan menggunakannya untuk melakukan transfer.

Namun, pihak pemerintah Perancis belum mengungkapkan jumlah uang dari transaksi illegal tersebut.

Terkait pembobolan itu, ahli keamanan McAfee, Francois Paget dalam blognya mengatakan pembobolan itu melibatkan pihak ketiga, yang bertugas mengumpulkan informasi mengenai Sarkozy dan menjual informasi itu secara online sebagai 'dump tracks'.

"Kemungkinan kartu kredit sarkozy terdapat dalam daftar dump tracks yang total jumlahnya mencapai ribuan, dan dijual oleh banyak hacker kartu kredit di pasar tersebut," kata paget.

Kejahatan cyber di Perancis memang mengalami peningkatan sejak tahun 2007. Menurut pejabat sekretaris negara Perancis, Luc Chatel, selama satu tahu, 2007 hingga 2008 cybercrime meningkat sembilan persen. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya