KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

indosat Im2 broom unlimid

Awalnya karena kebutuhan istri untuk mengerjakan tugas akhir jadi saya sediakan koneksi internet di rumah. Coba cari-cari info lewat internet kayaknya yang lagi ngetrend adalah IM2 unlimited. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan IM2 plus sekalian modem Huawei E220 yang unlocked (review tentang Huawei E220 menyusul). Sengaja beli yang unlocked siapa tahu berpindah ke lain hati seperi telkomsel flash, indosat 3.5G, atau yang lain.

Beli paket perdana Broom starter kit seharga 150.000 dengan isi 100.000. Btw menurut info jika beli langsung di Galeri Indosat bisa lebih murah.
IM2

IM2

Isi Starter Pack:

* USIM Card
* Voucher perdana 100rb
* Manual Guide
* Info tarif

Pasang ke modemnya dan siap berselancar. Eitss tunggu dulu, pertama kali setting dulu modemnya.

Settingnya mudah banget, masuk ke mobile connect (software bawaan Huawei E220) dan masukkan beberapa parameter di bawah ini:

* config filename: im2
* dial number: *99#
* username: indosatm2
* password: prabayar

Yang lain biarkan seperti adanya. Ada juga di manual guide untuk panduan modem ZTE.

Klik connect, sebagai informasi saya berada di Tanah Baru Depok disini bisa memperoleh signal HSDPA maksimal 2 batang. Jika berhasil maka akan muncul pop-up message di bawah 7,2 MBps (wow keren). Langsung ngeblog nih. Eh ternyata masih belum bisa dan halaman langsung digiring ke menu registrasi M2. Isi-isi semuanya, cantumkan kode voucher dan PIN-nya, dan terakhir aktifasi. Ada beberapa kasus susah untuk aktifasi dan harus lewat warnet dulu.

Coba-coba test koneksi.

Pada umumnya kecepatan koneksi internet sangat dipengaruhi dengan kualitas signal dan penuhnya trafik di BTS yang menangani jaringan anda. Semakin kuat signal (HSDPA) maka akan semakin bagus dan semakin jarang orang yang menggunakan internet atau trafik pada linkungan sekitar maka semakin kenceng koneksi anda (coba aja setelah subuh). Sebagai informasi ada beberapa jenik koneksi dari yang tercepat sampai terlambat: HSDPA, UMTS, 3G, EDGE, GPRS, GSM.

Paket unlimited ini memang tidak sepenuhnya unlimited, buktinya speednya dibatasi. Sampai dengan 2GB speednya maksimal 256 KBps kalau sudah lebih 64 KBps. Anda juga bisa memilih paket Classic dengan tarif yang bisa dilihat disini. Keuntungan paket unlimited karena terkontrol pengeluaran bulanan 100rb perbulan.

Sempet juga nyobain dengan kartu Telkomsel Flash punya yang jualan, lumayan kenceng juga sih.

Tips: untuk memaksimal koneksi internet, jika daerah anda mendapatkan signal 3G maka pada settingan modem set pada 3G only (jangan 3G preferred).

Update tanggal 1 November 2008

Penggunaan IM2 3.5G Unlimited di jaringan GPRS. Lokasi Pulau Matak, kepulauan Riau - Laut Cina Selatan.

Sinyal yang didapat GPRS 3-5 of 5, koneksi yang didapat 53,6 Kbps. Kecepatan akses internet (dg speedtest.net)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya