KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Di-hacked, Admin Situs PSSI Cepat Tanggap


JAKARTA - Hacker kembali berulah. Kali ini adalah situs resmi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang disambangi oleh para hacker tersebut.

Seperti menjadi pedoman tidak tertulis para Hacker, situs PSSI ini tidak dirusak secara keseluruhan. Dedemit maya ini hanya mencari 'lubang' dalam sistem keamanan situs www.pssi-football.com, setelah berhasil masuk, tidak lupa seperti biasa, mereka menaruh pesan di situs tersebut.

Sebenarnya jika penggguna mengklik secara langsung www.pssi-football.com kini sudah bisa diakses, karena memang profesi hacker tidak merusak jaringan internet secara keseluruhan. Akan tetapi, jika kita mencari situs badan sepak bola Indonesia itu melalui Google, maka mesin pencari akan menunjukan halaman yang berhasil disusupi oleh hacker sebelumnya, bisa jadi ini sebagai bentuk peringatan kepada admin situs tentang adanya lubang dalam server mereka.

Dari halaman yang sempat tersimpan oleh mesin pencari Google, hacker yang belum diketahui identitasnya tersebut memberikan pesan yang berisi,

Hirsindan *atla Kiskan Bir Firsat olsada Tirsmasan Atarsin Bize Kirbak Host Dedik Sana Biz Sus Dedik Arkami Dondum Brutus Hadi Gel Vur Bizi.

Besar kemungkinan bahasa yang digunakan adalah Bahasa Turki, karena dalam halaman tersebut juga dibubuhi bendera merah dengan bulan sabit bintang, yang merupakan bendera nasional Turki.

Trend pergerakan dedemit maya nampaknya telah berubah, dari yang sebelumnya mengacak-acak jaringan internet secara keseluruhan, kini para hacker melakukan perusakan secara bertahap, dimulai dengan mencari sistem yang 'bolong', aksi mereka ini tentu hanya diketahui oleh admin dan kalangan terbatas saja. Karena memang meraka hanya mengingatkan tentang adanya beberapa kelemahan yang dipunyai sever.

Dalam pengamatan Okezone, situs PSSI berhasil dibobol pada tanggal 14 Nov 2008 pukul 02:38:09, tidak sampai satu hari, admin PSSI berhasil memulihkan kembali situs mereka. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya