KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Yogyacarderlink Temukan Lubang di Situs Depbudpar DIY


JAKARTA - Lagi-lagi komunitas hacker Yogyacarderlink kembali mencari mangsa, dengan menyasar situs milik pemerintah. Kali ini yang menjadi target mereka adalah situs Departemen Kebudayaan Pariwisata milik Pemerintah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti yang sudah-sudah, aksi hacker asal yogya ini tidak diketahui oleh banyak kalangan. Artinya, hanya orang yang mengerti teknis saja yang menyadari akan adanya perilaku 'iseng' Yogyacarderlink.

Situs yang mereka acak-acak ini berhasil mereka susupi karena adanya 'lubang' dalam sistem server di situs yang beralamat di http://www.disbudpar-diy.go.id/ itu.

Dalam pengamatan Okezone, Senin (17/11/2008), Yogyacarderlink ini menampilkan siluet foto ikon mereka, yang selalu digunakan untuk meninggalkan jejak pada lubang yang dimaksud.

Tidak ada pesan khusus yang disampaikan dalam gambar yang ditinggalkan oleh Yogyacarderlink itu. Hanya sebuah notifikasi 'This Website Has Been Seized By Yogyacarderlink. Yang bisa juga diartikan dengan bahasa lain bahwa Yogyacarderlink berhasil menemukan lubang dalam sistem situs tersebut. Biasanya, selain menampilkan foto juga memberi pesan yang mereka tujukan kepada pemerintah.

Kemungkinan besar, aksi mereka tersebut untuk memperingatkan admin situs pemerintah tersebut. Karena, tujuan Yogyacarderlink memang menyerang situs-situs pemerintah, terutama yang memiliki alamat go.id.

Meski begitu, kelompok ini sempat menyasar situs milik presiden Mongolia. Walaupun sampai saat ini belum diketahui secara pasti tujuan menyerang situs pemerintah di luar Indonesia. Sebelum ini, mereka sempayt menyambangi, situs milik Departemen Pertanian.

Untuk saat ini, situs Depbudpar DIY tersebut masih bisa di akses dengan normal. Namun jika admin situs tersebut tidak segera 'menambal' lubang yang ada maka bukan tidak situs tersebut dalam keadaan terancam. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya