KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Jumatan Keliling Kampung, Nuh Hibah Komputer ke Masjid


JAKARTA - Menkominfo Mohammad Nuh kembali menggelar acara Jumatan keliling kampung Jakarta kemarin. Kali ini, Nuh menyerahkan seperangkat komputer kepada pengurus Masjid Nurul Iman, Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Dalam dialog usai khotbah Jumat di Masjid yang berlokasi di Jl. Sky V Bentengan ini, Menkominfo mengungkapkan harapannya agar masjid dapat dimakmurkan dengan kegiatan ekonomi umat.

"Sebagai masjid yang berlokasi di tengah-tengah permukiman, sudah sewajarnyalah jika aktivitas dan kegiatan di masjid ini juga di arahkan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat. Ini penting, sehingga masjid dapat mengayomi warga masyarakat sekitarnya," kata Nuh kepada okezone, dalam keterangan resminya, Sabtu (28/6/2008).

Ada banyak aspek yang bisa dilakukan pengurus masjid untuk mengembangkan ekonomi, diantaranya membantu warga yang memang membutuhkan, baik bimbingan teknis dalam bentuk pelatihan maupun bantuan permodalan.

"Melalui masjidlah seharusnya ini dilakukan, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya," katanya.

Ketika itu, Nuh juga mengajak para jamaah dalam dialog tersebut untuk mencoba memikirkan berbagai aspek ekonomi yang bisa dikembangkan oleh masjid, baik melalui bimbingan tenis maupun kucuran modal.

"Saya siap membantu anak-anak remaja di lingkungan Sunter Jaya dengan mendidik mereka agar punya keterampilan, misalnya di bidang servis handphone, komputer, atau sepeda motor," ungkap Nuh.

Pada kesempatan itu, Menkominfo juga menyerahkan seperangkat komputer yang diharapkan dapat dimanfaatkan pengurus masjid dalam mengembangkan kemampuan bidang teknologi informasi dan komunikasi, sekaligus untuk remaja masjid.

"Melalui komputer ini, ke depannya diharapkan akan terjalin hubungan komunikasi antarmasjid di dalam bentuk satu jejaring," pungkas dia.(cdr) (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya