KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Raih E-Goverment Award, Situs BPOM Dijebol Hacker


JAKARTA - Situs Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kebagian 'dikerjain' hacker. Kali ini seorang hacker bernama bl4Ck_3n91n3 mengaku sebagai pembobol situs BPOM, Kamis (6/11/2008).

"Hacked by bl4Ck_3n91n3 yang paling ganteng se-Indonesia...^^ numpang lewat brother... tolong di patch segera"

Itulah petikan pesan yang ditinggalkan sang hacker di setiap informasi update yang terdapat dalam situs tersebut. Rupanya sang hacker hanya ingin menunjukkan rapuhnya sistem jaringan yang terdapat dalam situs tersebut. Ini terbukti dengan kalimat terakhir dalam pesan si hacker, yang menyarankan admin situs POM untuk mem-patch situs tersebut dengan segera.

Menurut informasi, Patch merupakan tambalan dalam bentuk source code sehingga yang ditambal bukan binary-nya, melainkan source code-nya. Ini berbeda dengan istilah Service Pack di sistem operasi lain yang bukan merupakan sebuah patch atau tambalan, karena Service Pack itu mengganti binary dengan binary yang baru yang mempunyai feature baru dan atau menutupi bug di binary yang lama.

Artinya, sang hacker hanya berniat baik memberitahukan bahwa sistem jaringan di situs tersebut masih terdapat 'kebolongan' yang memungkinkan virus, atau aksi jahat lainnya, untuk masuk dan menggerogoti situs POM.

Hal ini sangat ironis, mengingat BPOM baru saja meraih penghargaan E-Goverment Award 2008. BPOM meraih predikat terbaik pertama untuk kategori lembaga pemerintah non departemen. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya